Pages

Minggu, 22 Desember 2013

GOD is Testing Us

         Kita tentu pernah mendengar atau membaca ada sebuah kalimat yang seperti ini "A Faith That Hasn't Been Tested , is Can't be Trusted"  atau " Iman yang belum diuji tidak bisa dipercaya"
Percaya atau tidak,kalimat ini selalu benar adanya dan selalu terbukti hasilnya..

          Banyak kejadian di sekitar kita yang sering terjadi yang menunjukkan hal-hal yang berkaitan dengan Iman,Kepercayaan,Perasaan bahkan Kenyataan.
Nah,menariknya dari hal-hal diatas,yang selalu mendapatkan porsi khusus dalam diri kita yaitu Kenyataan.

           Terimakah Kita dengan kenyataan yang kita hadapi saat ini,sulitkah kita menerimanya,ikhlaskah kita,atau kita tidak menerimanya sama sekali ? Tapi,yang namanya kenyataan,suka ataupun tidak hal itu sudah terjadi dan kita mengalaminya saat ini.

            Peristiwa yang kita alami setiap hari adalah berkat,entah itu kebaikan ataupun keburukkan.
Tentu anda bertanya"keburukkan kok dibilang berkat ?" 
Sesuai dengan inti dari penulisan ini,"GOD is Testing Us" maka tidaklah heran jika itu disebut Berkat.

             Kita pernah mendapat Kemalangan atau kesedihan dan juga kita pernah mendapatkan Anugrah,kebahagiaan dan lain-lain sebagainya,bahkan mungkin kita sering mengalaminya ataupun hal itu datang tak terduga sehinggak kita sampai berkata "WOW...INI KEAJAIBAN atau WOW..IT'S A MIRACLE"   Percayakah kita ini adalah sebuah Keajaiban ?! atau mungkin Anda sudah yakin bahwa ini adalah Keajaiban !

              Nah..disini kita akan sedikit mengupas tentang Keajaiban dari Peristiwa yang Membahagiakan itu sendiri,karena kita sering salah dalam menilai Kebahagiaan yang kita dapatkan dari Tuhan.
Mengapa Kebahagiaan Saya sebut dengan Ujian dari Tuhan..?!

Untuk menentukan kelulusan atau keberhasilan dalam belajar,kita semua pasti akan diuji secara lisan ataupun tulisan. Atau lebih dikenal dengan istilah Ujian Semester,Ujian Praktek dan Ujian Nasional.

               Begitu juga dengan Tuhan,Ia memberi Ujian buat kita untuk mengetahui sejauh mana kita telah menjadi dewasa dan bijak terhadap diri kita sendiri. Tuhan akan memberikan Ujian buat kita dengan hal-hal atau kejadian yang tidak asing buat kita.Hal yang bekaitan dengan Pikiran yang sudah ada atau masih ada dalam otak kita,sehingga kita dibuat senyaman mungkin dengan kebahagiaan itu.( Ini penting untuk diingat,bahwa ini adalah salah satu trik atau kamuflase pikiran untuk membuat kita menjadi tidak sadar bahwa ini adalah Ujian dari_Nya)
       
                Namun,sama seperti ujian sekolah,kita juga akan diberikan pilihan untuk Menjawab Ujian dari_Nya,yang dimana telah disediakan jawabannya,sehingga kita tinggal memilih A atau B, Benar atau Salah. Dua pilihan yang terlihat mudah,namun sangat membingungkan,kenapa membingungkan ? Karena ada faktor Kenyamanan pikiran yang telah tertanam sebelumnya di pikiran kita,sehingga kita akan sulit memilih A atau B.
                 Walaupun kita sudah tahu jawabannya namun faktor kenyamanan pikiran inilah yang akan membuat kita menjadi bimbang dan ragu untuk memilih salah satu yang tepat. Hati-hati dan bijaklah dalam menilai Kebahagiaan itu,karena disinilah letak Ujian dan Keajaiban itu yang sesungguhnya.

                   Tuhan ingin mengatahui sudah  seberapa jauh kita menjadi bijak terhadap diri kita sendiri,Ia ingin mengetahui apakah kita sudah bisa menilai akan hal yang pantas dan yang tak pantas,sudah tepatkah kita mengambil suatu keputusan atau suatu sikap, sudah benarkah kita menjalani hidup ini. Atau apakah kita masih saja terpatri dengan masa lalu kita ,sehingga kita berat untuk melangkah  maju.Apakah kita sudah sanggup mengatasi dan menyimpulkan kebahagiaan yang kita dapatkan dengan bijaksana.
                    Ini semua adalah pertanyaan sekaligus jawaban dari kejadian Bahagia yang kita alami yang ingin disampaikan Tuhan kepada kita.. 

                    Sama seperti kita,jika kita ingin memberikan sesuatu kepada seseorang,dimana sesuatu itu adalah hal yang lebih baik dari sebelumnya,tentu kita akan mencari tahu,apakah orang itu sudah layak atau pantas menerimanya ?!

                     Begitu juga dengan Tuhan.......Ia akan menguji kita sebelum Ia memberikan sesuatu yang Lebih Baik lagi untuk kita, jadi janganlah kita terbuai dengan kebahagiaan hari ini.

                      Bagaimana jika kita gagal dalam Ujian yang diberikan Tuhan buat kita ?

Jangan takut,Tuhan pasti akan membimbing kita untuk menyadari kesalahan kita, agar kita bisa kembali berjalan dijalan yang Benar. Banyak cara yang Tuhan tempuh untuk untuk membuat kita sadar akan salah dan dosa kita. Tuhan lebih sering menegur kita melalui orang lain !

                      Bagi yang sudah mengalaminya,Benarkan Tuhan telah menyapa Anda ?!!




   
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar